Berpikir Sederhana

Dikisahkan pada suatu saat Colombus menantang orang-orang untuk membuat telur bisa berdiri. Saat itu tidak ada satupun orang yang bisa membuat telur berdiri. Kemudian Colombus memberi contoh cara membuat telur berdiri dengan memecahkan bagian bawahnya. Lalu orang-orang berkata, “ah, kalau begitu caranya saya juga bisa! .“
Terkadang kita selalu berpikir terlalu sangat rumit untuk memecahkan suatu masalah yang sedang kita hadapi, padahal sesungguhnya ada jalan dan cara lebih gampang dan mudah untuk memecahkannya.
Terkadang kita melakuan cara-cara yang sulit, namun kita baru sadar ketika orang lain telah mampu dan berhasil dengan cara yang gampang sehingga kita baru mulai menyadari cara-cara yang telah orang tempuh sesungguhnya adalah cara-cara orang biasa, namun karena terlalu biasa kita tidak sempat untuk memikirkannya.
Tidak perlu berpikir lama dan rumit untuk bisa melakukan sesuatu, karena sesungguhnya setiap orang mempunyai kemampuan untuk bisa memulai sesuatu dengan cara yang sangat sederhana.
Anda ingin menjadi orang sukses… anda ingin menulis….. anda ingin berbisnis… anda ingin menjadi orang kaya…. anda ingin menjadi orang yang lebih baik…..
Just Do It!, “Karena cara pertama kita untuk mewujudkan mimpi adalah, bangun dari mimpi dan segera mewujudkan mimpi itu..!”. Dimulai dengan cara yang sederhana.

Leave a Reply