KUBILAN

Hewan apakah itu yang bernama Kubilan?
Apakah lucu, bisa bergerak, berkaki empat atau yang seperti apa?, oh ternyata tidak, Kubilan ternyata adalah singkatan dari kata-kata Kuliah Sambil Jalan. Kubilan merupakan kata-kata nasehat dan mutiara yang dapat kita temui ketika melewati suatu tempat didaerah Setiabudi, jalan menuju Karbela atau Karet Belakang.

Kubilan terletak dijalan yang biasa aku lewati saat aku berangkat dan pulang kantor didaerah Rasuna Said kuningan jakarta selatan, letak Kubilan berada tepat diseberang jalan foodcourt dan lapangan footsal kuningan village, kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.
Tepat dibelakangnya terdapat kebun kecil tempat bebungaan dan tanaman obat tumbuh, disana pula ada warung gerobak dan banyak terparkir motor abang-abang tukang ojek yang siap mengantarkan para pekerja yang tidak tahan akan macetnya kota jakarta, karena posisi Kecamatan Setiabudi berada ditengah-tengah antara Jalan Sudirman dan Jalan Rasuna Said yang merupakan bagian dari urat nadi perekonomian dan bisnis Kota Jakarta.

Kubilan berbentuk papan blackboard dengan ukuran kira-kira 50x150cm yang didalamnya terdapat tulisan nasehat dan kata-kata mutiara yang mencerahkan. Kata-katanya terkadang sederhana dan ringan namun cukup menggugah dan mencerahkan.
Bagi yang ingin melihat Papan Blackboard Kubilan, bila ke Setiabudi sempatkan untuk lewat ya… semoga bisa menginspirasi.

6 Comments

  1. rima ulfayanti hasan December 27, 2010
  2. Zainudin Hasan,SH,MH December 27, 2010
  3. rima ulfayanti hasan December 30, 2010
  4. Zainudin Hasan,SH,MH December 30, 2010
  5. remmy January 18, 2012
  6. Zainudin Hasan,SH,MH January 18, 2012

Leave a Reply