Rahasia Panjang Umur

Bagi sebagian orang umur yang panjang dan berkah adalah suatu harapan, bagi kita tentu saja tidak hanya sekedar panjang umur akan tetapi umur tersebut bisa bermanfaat bagi orang lain. Umur yang panjang pun terkadang tidak otomatis membuat orang bahagia, karena kebahagiaan mempunyai korelasi dengan kesehatan jiwa raga, hidup mulia dan jiwa yang tenang. Maka oleh karena itu, lain dari pada yang lain saya akan memberikan tips panjang umur, tidak hanya sekedar panjang umur akan tetapi panjang umur yang berkah. Berikut ini adalah Rahasia panjang umur dan berkah ala Zainudin Hasan:
  1. Beribadah.
    Ibadah adalah kunci ketenangan hati, kesehatan jiwa raga dan kemuliaan hidup, dengan ibadah yang khusuk dan benar maka insyaallah kita akan terhindar dari perbuatan yang keji dan munkar ( Qs: Al Ankabut: 45 ).
    Bahwa dengan beribadahlah membuat anda menjadi lebih bugar dan bisa membuat umur lebih panjang, penelitian yang menunjukkan orang yang terbiasa bangun sebelum shubuh cenderung memiliki umur yang lebih panjang ketimbang orang yang selalu bangun kesiangan hal ini terbukti dilihat dari penelitian Whitehall ke-2, peneliti Inggris menemukkan bagaimana pola tidur mempengaruhi angka kematian, lebih dari 10.000 pegawai sipil Inggris selama dua dekade. Berdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2007 lalu.
    Selain itu panjang tidak nya umur seseorang dilihat dari seberapa berkah umur seseorang, seberapa besar atau lama peran pentingnya ditengah-tengah masyarakat, ada orang yang berumur panjang akan tetapi ia tidak bermanfaat bagi orang lain, namun ada pula yang umurnya tidak terlalu panjang namun kehadirannya sangat begitu berarti meski dalam jangka waktu yang begitu singkat.
  2. Berolahraga
    Berolahragalah maka anda akan sehat, berolahraga membuat pernafasan dan jantung anda tetap sehat, gaya hidup dan pola makan anda akan lebih terkontrol.
    Cobalah untuk rutin berenang karena menurut penelitian dari south carolina amerika serikat renang adalah anti-aging / anti penuaan yang paling baik. Yang biasa berenang di air akan memiliki resiko lebih kecil 50% untuk mati muda. Di samping itu dapat melatih dan memperkuat sendi-sendi dan jantung kita. Berenang serius selama satu jam bisa membakar lemak sebanyak 680 kalori.
    Berjalan kakilah setiap hari, langkah baik anda untuk bekerja selain untuk kesehatan membakar lemak, menguatkan tulang, menjaga pernafasan akan tetapi juga menjadi sarana ibadah anda dalam setiap langkahnya.
  3. Berkarya
    Yang terakhir, berkaryalah… maka anda akan panjang umur, bahkan tidak hanya berumur panjang akan tetapi anda pun bisa melipatgandakan usia anda dengan karya, tidak percaya cobalah dengan menulis contohnya, dengan menulis itu otomatis anda akan menghasilkan karya yang sifat karyanya dapat dilihat, dibaca dan dinikmati oleh banyak orang tanpa kenal jarak dan waktu. Tulisan anda diblog hari ini bisa dibuka oleh siapapun dipenjuru dunia dan hingga batas waktu yang tidak tertentu sehingga walaupun anda kelak sudah tua dan telah tiada, maka karya-karya anda akan tetap abadi bersama waktu, maka itulah umur anda.
    Selamat Beribadah… Berolahraga… dan Berkarya..!, jangan lupa untuk Berdoa”.

Leave a Reply