Kick Andy

Bila seorang wartawan memiliki kriteria untuk membuat sebuah tulisan dan berita yakni pertama penting dan yang kedua menarik, untuk menonton televisi akupun memiliki kriteria, apakah itu? yang pertama mendidik dan kedua menghibur, mendidik dalam arti kita bisa mendapatkan pengetahuan dan hal yang baru dari apa yang telah kita tonton dan saksikan sedangkan menghibur artinya kita bisa menikmati dan nyaman terhadap tampilan tayangan tersebut.
Televisi saat ini sudah sangat banyak menampilkan hal-hal yang menghibur tapi tidak mendidik seperti menampilkan acara ghibah, gosip, mengumbar aib orang lain, dan bahkan melebih-lebihkan sebuah pemberitaan ataupun film dan sinetron di telivisi yang menampilkan kekerasan, hedonisme dan mengumbar mimpi. Begitupun sebaliknya ada tayangan televisi yang mendidik tapi kurang menghibur seperti terlalu formal, monotan dan kaku dalam menyampaikan sesuatu.
Kick Andy, aku menyukai acara ini karena termasuk kedalam kriteriaku yakni mendidik dan menghibur, acara ini banyak mengupas kisah-kisah menginspirasi dan memotivasi mulai dari orang-orang yang sama sekali tidak dikenal oleh publik namun memiliki peran yang besar bagi kehidupan disekitarnya hingga menampilkan orang-orang yang memiliki kekurangan dan keterbatasan dari segi fisik namun memiliki kemampuan yang luar biasa.
Acara ini menunjukkan bahwa melakukan hal-hal yang kecil namun berarti dan konsisten itu lebih baik ketimbang hanya terus bermimpi untuk melakukan sesuatu yang besar, atau cukup menjadi orang biasa-biasa saja namun bermanfaat bagi banyak orang ketimbang menjadi orang besar tapi besar dan sukses semata hanya untuk dirinya sendiri.
Dalam acara ini juga kita diajak untuk mengubah halangan menjadi batu loncatan, mengubah keterbatasan menjadi peluang untuk maju dan melakukan sesuatu yang lebih baik dan lebih baik lagi, mengupas hal-hal yang ringan dan sederhana namun mengena memetik banyak pelajaran yang bisa membuat orang lain menjadi lebih terinspirasi dan termotivasi setelah menyaksikan acara ini. Dengan menyaksikan acara ini, kita tahu sepenuhnya bahwa setiap orang disekitar kita adalah guru dan sumber Inspirasi.
Alhamdulillah ada kesempatan khusus bisa bertemu dengan Andy F Noya, di stasiun Metro TV di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, aku bisa menyaksikan secara langsung proses syuting acara Kick Andy mulai dari awal hingga akhir acara yang kebetulan saat itu Kick Andy sedang membahas tentang sepak terjang pemberantasan korupsi di Indonesia.
Kick Andy adalah salah satu program acara kesukaanku di Metro TV, selain acara Mario Teguh Golden Ways dan Sentilan Sentulan, selalu ada hal dan perspektif baru yang bisa kudapat setelah menyaksikan acara-acara itu. Yah, ini baru satu pandangan subjektif dariku terhadap salah satu acara di sebuah stasiun televisi swasta di indonesia dan tentu saja untuk televisi lain aku memiliki acara paforit, mudah-mudahan saja untuk stasiun-stasiun televisi lainnya ada motivasi untuk berlomba-lomba menampilkan karya dan acara terbaiknya untuk masyarakat Indonesia yang lebih cerdas dan bermartabat!, Semoga!.

One Response

  1. Fajar Sidik October 11, 2011

Leave a Reply