Mencari Inspirasi

Dari kemarin bahkan sudah berhari-hari pikiranku mondar-mandir. Entah mau nulis apa. Yang pasti niatku tak hanya sebagai rutinitas menjalankan kewajiban untuk mengisi postingan blog, akan tetapi mencoba membuang sampah-sampah dipikiran dengan cara menyaringnya menjadi kata-kata hingga tertuang dalam bentuk tulisan.

Kucoba resep hasil pencarianku di internet, kutelusuri kiat-kiat para blogger pakai cara Google. Kucoba jalan-jalan, baca-baca buku, ngobrol-ngobrol dan tukar pikiran dengan teman, sampai aku harus beristirahat bahkan tertidur pulas belum kudapatkan juga.
Kucoba menulis, apa sajalah kutulis; sejenak kuintip Google kembali, tentang lomba-lomba menulis atau lomba blog, ternyata banyak, ada yang berhadiah uang tunai, piagam, iphod, blackberry bahkan hingga berhadiah rumah. Kucoba memilih tema yang dilombakan.
Tapi aah…, beruntung sekali bila aku dapat satu alinea

Aaahh.. aku pulang sajalah, jalan kaki dari kawasan kuningan kemudian mampir sejenak ke Setiabudi Building.., aku potong rambut, setelah selesai kemudian pergilah aku ketaman.. aku duduk, kuperhatikan air mancur sambil merenung dibawah temaram diwaktu yang beranjak malam.
Inspirasi.., datanglah.

Leave a Reply