Acer luncurkan Produk baru, Acer One 10

Pada hari Rabu, tanggal 13 Mei 2015 saat jam makan siang saya mencoba mengunjungi Acer Shop yang letaknya diPazia Shop Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin Nomor1 East Mall lantai 3 nomor 32 Jakarta Pusat. Iseng-iseng berhadiah, kedatangan saya ke Acer Shop tersebut adalah dalam rangka mengikuti program dari Acer yaitu untuk mendapatkan uang bulanan tambahan dengan janji dari Acer penghasilan sekitar 20 juta perbulan, hanya dengan bermain. Program tersebut dapat dilihat di http:www.kerjaitumain.com/.

Tidak sulit untuk menemukannya setelah naik lift dari lantai dasar langsung saja ke Lantai 3, hanya dengan hitungan menit saya sudah bisa menemukannya. Datang clingak-celinguk, saya langsung disapa dengan ramah oleh mas-mas yang jaga didepan saya kemudian diarahkan kepada petugas khusus dari Acer yang kemudian memberi penjelasan kepada saya tentang apa itu Acer One 10, lebih praktisnya saya disuguhi tontonan video dengan durasi kurang lebih 10 menit kemudian dilanjutnya dengan menjawab 3 buah pertanyaan gampang karena kalau salah bisa diulang-ulang. hehee
Dengan tagline, Buat apa beli 1, jika bisa dapat 2 Acer kembali mengeluarkan produk ter-anyarnya yaitu Acer One 10.  Acer One 10 adalah produk Acer dengan dua fungsi yaitu sebagai Notebook juga sekaligus sebagai tablet.  Dengan keyboard yang bisa bongkar pasang dan body yang cukup ringan dan tipis, serta Cahrger yang ringan dan kecil menggunakan Micro USB. Kemampuan 2-in-1 yang dimiliki oleh Acer One 10 tidak lepas dari dua perangkat yang tersedia pada paker penjualan. Dua perangkat tersebut adalah tablet dan dockkeyboard, tidak hanya dapat digunakan untuk mode notebook dan pad, Acer One 10 juga dapat dipergunakan dalam mode Display dan Tint.

Untuk perangkat tabletnya Acer One 10 punya body yang futuristik. Dengan  beberapa lekukan yang tegas dan berkarakter sehingga nampak seperti lapisan logam. Di bagian belakang  Acer menambahkan dua lubang speaker pada dua sisi bagian bawah bawah, serta sensor kamera utama 3 MP diposisikan tepat di bagian tengah atas belakang. Selain tablet, Acer One 10 juga dibekali dock Keyboard. Berfungsi sebagai pengubah mode notebook, dockkeyboardmemberikan peranan penting untuk fitur koneksi. Pada perangkat ini disediakan satu buah port USB 2.0 yang berada di sebelah kanan keyboard. Port ini dapat dimanfaatkan sebagai port input mouse, atau flashdisk, atau hardisk eksternal.

Untuk menyulap Acer One 10 menjadi sebuah notebook, Acer menambahkan dukungan Magnetic Hinge, yang dibekali dengan konektor 2 arah. Berkat ini, dua komponen tablet dan dock keyboard mudah disatukan menjadi notebook. Dock keyboard ini siap digunakan jika pengguna lebih nyaman jika menggunakan notebook.  Acer membenamkan sistem operasi Windows 8.1 Single Language with Bing pada Acer One 10. Tanpa adanya kostumisasi pada interface, tablet ini memiliki tampilan standart  Metro UI standart OS Windows 8.1. Tampilan homescreen, ikon menu ditampilkan dalam live tile, sehingga akses aplikasi dan fitur jadi lebih mudah.  Selain OS Windows 8.1 Single Language with Bing, Acer juga benamkan sejumlah aplikasi bawaan untuk fungsi utilitas, seperti abMedia, abPhoto, abFiles, abDocs, Acer Portal, Acer Care Center, Acer Video Player, dan Dropbox. Sebagai software yang dapat membantu produktifitas penggunanya, Acer sudah menyediakan software perkantoran dengan Office365. diberikan dengan lisensi gratis selama setahun, software ini berguna untuk membuka, mengedit dan menyimpan file/dokumen dengan mudah.

Acer One 10 dibekali hardware yang terbilang cukup gahar. CPU sekelas Quad-Core Intel varian Bay Trail, chipset Intel Atom Z373F sudah tersedia didalamnya. Memiliki kecepatan 1.33 GHz hingga 1.83 GHz pada kondisi maksimal, Acer One 10 masih didukung dengan RAM 2GB membuat proses yang dijalankan pada sistem operasinya cukup lancar.  Berperan sebagai tablet, Acer One 10 memiliki memori internal eMMC sebesar 32GB, namun saat dihubungkan dengan dock keyboard sebagai laptop, memori Acer One 10 akan bertambah dengan adanya HDD 500GB.

Penggunanya juga masih dapat juga menambahkan memori via slot memori MicroSD, atau port USB yang bisa dihubungkan dengan memori eksternal atau flashdisk. Memiliki memori yang besar, membuat penggunanya tidak perlu bingung untuk menginstal banyak aplikasi, menyimpan file dokumen, file musik, film dan data lainnya.  Dengan hardware yang dimilikinya, Acer masih dibekali dengan kapasitas baterai 6000 mAh. Dnegan baterai ini, maka kinerja Acer One 10 terbilang cukup memuaskan, buat anda yang aktif bekerja secara mobile. Karena Acer mengklaim One 10 dapat menyala hingga 7 jam berkat baterai yang dimilikinya.

Digunakan dengan pemakaian standart, baik sebagai tablet ataupun sebagai laptop, Acer One 10 dapat mendukung pengguna untuk pekerjaan secara mobile dengan sempurna, apapun pekerjaannya atau anda yang mempunyai hobby menulis Acer One 10 cocok untuk dibawa kemana saja . Selain cepat dan mudah menggunakan, bentuknya yang kecil juga membuat perangket lebih ringkas dan praktis. Sedangkan untuk pemakaian sendiri Acer One 10 dapat digunakan sekitar 4 setengah Jam.  Bagi yang penasaran dan ingin mencoba produk ini silahkan, harganya dibandrol hanya 3 jutaan. Selesai kunjungan kemudian mas-mas itu meminta foto saya bersama produk dan brosur kerjaitumain.  Narsis dulu.. heheee.

Leave a Reply